< Kesbangpol Inhil Ucapkan Selamat Sukses Musda KKSS
logo

Kesbangpol Inhil Ucapkan Selamat Sukses Musda KKSS

Kesbangpol Inhil Ucapkan Selamat Sukses Musda KKSS
Sekretaris Kesbangpol Inhil (baju biru) saat menghadiri Musda KKSS Inhil

RIAUKLIK.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musyawarah Daerah (Musda) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Inhil.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif usai menghadiri pembukaan Musda ke VII KKSS di Aula Hotel Top 5 Tembilahan.

Marlis Syarif menyebutkan dengan dilaksanakannya Musda tersebut semoga KKSS Inhil akan semakin sukses dan dapat bersinergi dengan Pemda Inhil dalam mengawal pembangunan.

"Selamat dan sukses Musda KKSS ke VII Inhil. Semoga KKSS Inhil semakin maju dan solid," sebut Marlis Syarif.

Sementara itu, sambutan Ketua BPW KKSS Riau yang diwakili oleh Sadariah menyebut bahwa KKSS sebagai organisasi kemasyarakatan yang di amanahkan dalam Konstitusi Negara UUD 1945 dan dijabarkan dalam UU Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). 

Dalam UU jelas dinyatakan bahwa Ormas merupakan mitra pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat untuk itu pemerintah di setiap tingkatan harus melakukan pembinaan, kepada KKSS sebagai lembaga/ormas dalam kegiatan-kegiatan pemerintah dan memberi bantuan stimulan atau hibah. 

"Pada kesempatan ini Kami menitipkan kepada Pemerintah Kabupaten Inhil untuk membina KKSS Inhil sebagai komponen masyarakat yang memiliki potensi besar untuk Inhil lebih baik," sebutnya.

Sadariah berharap hasil Musda ini menghasilkan kepengurusan baru dan merumuskan program-program kerja yang sangat dibutuhkan anggota KKSS Inhil yang pada akhirnya berdampak positif kepada Negeri kita Indragiri Hilir ini.