< Baksos Penyerahan Material ke Korban Kebakaran, Dandim 0314 Inhil : Pertolongan Tuhan Tidak Langsung Dari Langit
logo

Baksos Penyerahan Material ke Korban Kebakaran, Dandim 0314 Inhil : Pertolongan Tuhan Tidak Langsung Dari Langit

Baksos Penyerahan Material ke Korban Kebakaran, Dandim 0314 Inhil : Pertolongan Tuhan Tidak Langsung Dari Langit
Pemasangan tongkat rumah korban secara simbolis

RIAUKLIK.COM - Dandim 0314 Inhil dan jajaran bersama Kapolres Inhil dan jajaran, Yayasan Vioni Bersaudara, Kadin Inhil H. Ardiansyah, tokoh masyarakat Akuy, Direktur RS 3M dr Halomoan, Kapolsek Tembilahan Hulu dan segenap masyarakat menggelar bhakti sosial (Baksos) pemberian bantuan bahan material kepada korban kebakaran dalam meningkatkan kegotongroyongan dan kebersamaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani Lorong Serta Daya tepatnya di lokasi kebakaran 4 rumah, Jumat 30 Oktober 2020.

Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal dalam sambutannya menyebut bahwa pertolongan tuhan kepada kita tentulah tidak langsung datang dari langit akan tetapi melalui umatnya yang salah satunya datang dari para donatur.

"Ini sebagai wujud kalau di Inhil rasa persaudaraan sudah melekat di masyarakatnya. Hal positif ini menjadi virus kebaikan yang harus disebarkan ke masyarakat," sebut Dandim.

Menurut Dandim, dalam menolong masyarakat yang membutuhkan haruslah dalam bentuk sinergi karena sesuai motto, kalau tidak kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi.

"Mari kita saling membantu masyarakat di Kabupaten Inhil," tambahnya.

Senada dengan Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan yang mengatakan jika di Inhil masih banyak donatur yang punya kepedulian tapi mungkin belum tersalurkan.

"Banyak donatur yang meminta dilibatkan saat ada kegiatan baksos, di Inhil banyak tokoh-tokoh yang peduli," kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, kalau untuk membangun sendiri sebuah rumah saat ini rasanya berat sekali karena masyarakat sedang krisis akibat pandemi sehingga perlu ada gotong-royong.

"Kita ambil hari jumat, hari yang bagus dari yang lain. Ini gotong-royong masyarakat dan keluarga korban, kami ibarat kata hanya numpang hadir saja, target kita 14 hari sudah bisa di tempati," lanjutnya.

Dirinya juga berharap agar hal seperti ini bisa diteruskan di daerah yang lain, sehingga bergotong-royong membantu pembangunan rumah layak huni dapat dilakukan dengan mudah.

Sementara itu, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif yang juga mewakili para donatur menyampaikan jika hari ini kita bisa membuktikan banyak para dermawan yang tulus dan ikhlas.

"Berat sama dipikul ringan sama-sama kita jinjing. Salam juga dari bupati Inhil HM Wardan dan H. Syamsuddin Uti yang selalu kompak. Semoga apa yang kita lakukan hari ini diterima pahalanya oleh Allah SWT," ujarnya.

Tokoh masyarakat setempat, Tarmizi Ahmad mengucapkan rasa terima kasih dan penghormatan atas kunjungan seluruh donatur hari ini yang terus menerus berjuang meningkatkan kegotong royongan.

"Kita salut, Forkopimda seiring sejalan, mudah-mudahan Kapolres dan Dandim serta jajaran selalu sehat," pungkasnya.