< Selesai KKN di Pekan Kamis, Mahasiswa IPB Ucapkan Terima Kasih pada Kesbangpol Inhil
logo

Selesai KKN di Pekan Kamis, Mahasiswa IPB Ucapkan Terima Kasih pada Kesbangpol Inhil

Selesai KKN di Pekan Kamis, Mahasiswa IPB Ucapkan Terima Kasih pada Kesbangpol Inhil
Mahasiswa KKN Tematik IPB memberikan kenang-kenangan untuk Kesbangpol Inhil

RIAUKLIK.COM - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) mengucapkan rasa terima kasih kepada Kesbangpol Inhil setelah selesai melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Inhil, tepatnya di Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu.

Perwakilan mahasiswa KKN Tematik IPB, Faldo menyebut, mereka sudah menyelesaikan KKN di Kabupaten Inhil yang mana dimulai pada 7 Juli hingga 27 Agustus 2020.

"Kami KKN sekitar 40 hari, disini kami menjalankan 5 program di Desa Pekan Kamis," sebutnya.

Dijelaskannya, beberapa program yang dilaksanakan seperti Pojok cuci tangan yaitu melakukan kebiasaan hidup bersih serta mengenalkan dan menggali potensi Desa Pekan Kamis.

"Kita coba angkat perekonomian dari Kelapa seperti briket dan produk pangan membuat keripik berbahan kelapa. Ini sesuatu yang masih baru dan cukup inovatif," jelasnya.

Selain itu, dirinya mengatakan untuk Inhil ada 9 orang mahasiswa IPB yang mendapat tugas KKN dan kesemuanya merupakan anak jati Inhil.

"Kami ucapkan kepada Kesbangpol Inhil yang telah memberikan kemudahan selama kami KKN, sehingga kegiatan kami berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif yang menerima perwakilan mahasiswa berharap agar adik-adik mahasiswa yang KKN di Inhil mendapat pengalaman yang berharga.

"Mudah-mudahan pengalamannya dapat dimanfaatkan untuk melakukan inovasi khususnya dalam memajukan ekonomi di Kabupaten Inhil," pungkas Marlis.

(F)