< PWI Riau Kembali Perpanjang SK Plt Ketua PWI Inhil, ini Poinnya
logo

PWI Riau Kembali Perpanjang SK Plt Ketua PWI Inhil, ini Poinnya

PWI Riau Kembali Perpanjang SK Plt Ketua PWI Inhil, ini Poinnya
Plt Ketua PWI Inhil, H. Novrizon Burman

RIAUKLIK.COM - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali memperpanjang Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kabupaten Indragiri Hilir.

Hal tersebut setelah SK penunjukan sebelumnya sudah berakhir sehingga diperlukan SK baru untuk menjalankan roda organisasi PWI di Kabupaten Indragiri Hilir.

Poin-poin pada SK baru tersebut salah satunya kembali memerintahkan agar Plt Ketua segera mengadakan Konfrensi Kabupaten untuk memilih Ketua PWI Indragiri Hilir.

"Mengesahkan perpanjangan pelaksana tugas PWI Kabupaten Indragiri Hilir Saudara H. Novrizon Burman," tulis SK yang ditandatangani langsung oleh Ketua PWI Provinsi Riau, H. Zulmansyah Sekedang dan Sekretaris Amril Jambak tertanggal 13 Juli 2020.

Dalam SK tersebut, juga disebut jika SK berlaku sejak ditetapkan sampai terpilihnya ketua PWI Kabupaten Indragiri Hilir.

"Diberikan waktu melaksanakan Konfrensi PWI Kabupaten Indragiri Hilir selambat-lambatnya 6 bulan sejak SK ini ditetapkan," sebut Zulmansyah dalam SK tersebut.

Sebelumnya pada Januari 2020 lalu, Novrizon
Burman sudah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kabupaten Indragiri Hilir oleh PWI Povinsi Riau.

Keputusan itu berdasarkan rekomendasi Dewan Kehormatan (DK) PWI Riau dan rapat pengurus harian PWI Riau yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang.

Keputusan pengangkatan Novrizon Burman yang sehari-hari adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau sebagai Plt Ketua PWI Inhil, adalah untuk melaksanakan Konferensi PWI Kabupaten Inhil dengan agenda utama pemilihan ketua, selambat-lambatnya enam bulan sejak SK ditetapkan.

Saat itu, Plt Ketua PWI Inhil diharapkan agar melakukan konsolidasi organisasi supaya berjalan lancar dan aman, terutama pemilihan ketua.

(Rls)