< Kerukunan Keluarga Inhil di Jakarta Minta Pemkab Lebih Serius Kelola Perkelapaan
logo

Kerukunan Keluarga Inhil di Jakarta Minta Pemkab Lebih Serius Kelola Perkelapaan

Kerukunan Keluarga Inhil di Jakarta Minta Pemkab Lebih Serius Kelola Perkelapaan


JAKARTA - Masyarakat Kab Indragiri Hilir (Inhil) Jakarta yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KK Inhil) Jakarta baru saja mengadakan kegiatan rutin tahunan buka puasa bersama dengan Pemkab Inhil di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada Minggu, 26 Mei 2019 lalu. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Inhil H.M Wardan, serta Wakil Bupati Inhil H. Syamsudin Uti, Sekda Kab Inhil H. Said Syarifudin, dan Ketua DPRD Kab Inhil H. Dani M Nursalam.

Acara tersebut juga diselingi dengan acara pelantikan pengurus KK Inhil Jakarta Periode 2018-2021 yang dinahkodai oleh H. Noerzain Iskandar. Dalam sambutannya Ketua KK Inhil Jakarta terpilih meminta agar masyarakat Inhil di Jakarta selalu kompak dan bisa menyumbangkan pikiran terbaiknya kepada Pemkab Inhil demi kemajuan Inhil tercinta.

Selanjutnya pada kesempatan itu juga diisi dengan acara dialog antara KK Inhil Jakarta dengan Bupati Inhil. Dialog tersebut membahas masalah ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur sampai kepada masalah penegakan hukum dibidang penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kab Inhil.

Dalam dialog tersebut KK Inhil memberikan masukan kepada Pemkab Inhil untuk lebih serius membenahi tata kelola dan pengaturan dibidang perkebunan kelapa yang menjadi sumber ekonomi masyarakat Inhil khusunya berkaitan dengan masalah stabilitas harga kelapa. KK Inhil menyadari bahwa sebagai salah satu penghasil kelapa terbesar di dunia, Pemkab Inhil diharapkan mampu untuk mengelola potensi besar ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masayarakat Inhil. 

Selain itu, KK Inhil juga berharap Pemkab Inhil mampu menggali serta mengembangkan potensi lain yang ada di Kab Inhil seperti pada sektor perikanan. Ini bertujuan agar masyarakat Kab Inhil tidak hanya bertumpu kepada usaha pada sektor perkebunan kelapa saja, tetapi juga memanfaatkan potensi besar lainnya.

KK Inhil juga berharap kepada Pemkab Inhil untuk mempercepat pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan baik jalan dari desa ke kota maupun antar kota. KK Inhil juga berharap agar Pemkab Inhil mempermudah perizinan bagi para investor dalam rangka percepatan pembangunan Inhil.

Pada kesempatan itu KK Inhil juga memberi masukan agar Pemkab Inhil untuk lebih serius dan memaksimalkan lagi untuk melakukan antisipasi dan penanganan terkait peredaran narkoba di Inhil. Sebagaimana yang kita ketahui, akhir-akhir ini sering tersiar kabar berita bahwa maraknya penyelundupan naroba yang dilakukan melalui Kab Inhil sampai-sampai Kab Inhil dicap sebagai salah satu pintu masuk narkoba ke Indonesia. 

KK Inhil berharap Pemkab Inhil bersama sama-sama dengan BNN Inhil dan Polres Kab Inhil mampu memaksimalkan penanganan masalah nakoba yang sangat berbahaya bagi pekembangan sumber daya manusia Kab Inhil khusunya pada kaum muda Inhil. (tlsy)