< Jaga Suasana Kondusif Jelang Idul Fitri, Babinkambibmas Desa Simpang Gaung Lakukan Patroli
logo

Jaga Suasana Kondusif Jelang Idul Fitri, Babinkambibmas Desa Simpang Gaung Lakukan Patroli

Jaga Suasana Kondusif Jelang Idul Fitri, Babinkambibmas Desa Simpang Gaung Lakukan Patroli


GAUNG - Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Bhabinkamtibmas desa Simpang Gaung Aiptu Syelfa intensif melaksakan patroli pengamanan dan serta sambang kepada warga menyampaikan pesan Kamtibmas.

Salah satunya pada Kamis (30/5) Aiptu Syelfa melaksanakan patroli dipasar desa Simpang Gaung untuk memantau sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Dalam kegiatan kali ini Babinkamtibmas Aiptu Syelfa mengajak warga masyarakat agar selalu menjaga lingkunganya masing- masing dan apabila rumah di tinggal Sholat Taraweh jangan lupa kunci semua pintu dan jendela, matikan kompor agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

Himbauan itu mengingatkan ke warga hari raya Idul Fitri semakin dekat dan kejadian kriminalitas diberbagai daerah semakin meningkat. Karena itu guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas harus saling bekerja sama dengan semua elemen masyarakat sehingga terciptakan situasi yang aman dan kondusif bisa terwujud.

"Masyarakat kiranya dapat berhati hati dan hindari potensi terjadinya tindakan kriminal, kepada ibu-ibu agar tidak memakai perihasan emas ditengah keramaian atau pasar serta tidak melepas dompet saat melakukan transaksi pembayaran," kata Bhabinkamtibmas.

"Alhamdulillah, pantauan kami selaku Bhabinkamtibmas semenjak bulan suci Ramadhan1440 Hijriah Desa Simpang Gaung terpantau aman dan terkendali," tambahnya.

"Saya berharap kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar desa Simpang Gaung ini semakin aman dan kondusif dan lebih baik lagi kedepannya," tutupnya (Amir)