< Babinsa dan Puskesmas Bekawan Kompak Sosialisasi Cegah DBD
logo

Babinsa dan Puskesmas Bekawan Kompak Sosialisasi Cegah DBD

Babinsa dan Puskesmas Bekawan Kompak Sosialisasi Cegah DBD

MANDAH- Dalam rangka mencegah merebaknya penyakit DBD, Babinsa Koramil 08/Mandah kompak bekerjasama dengan pihak Puskesmas Bekawan dalam melaksanakan sosialisasi bahaya demam berdarah di wilayah Desa Belaras Kecamatan Mandah yang merupakan desa binaan Serma M. Darmansyah,  (3/5/2019).

Sosialisasi tersebut langsung dihadiri oleh
Kepala Desa Belaras,
Babinsa Belaras, dan Dokter Yayan Yulianto dari Puskesmas Bekawan serta masyarakat setempat.

Danramil 08/Mandah, Pelda Suriadi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah Koramil 08/Mandah dan kegiatan ini murni kegiatan teritorial kewilayahan yang sering dilaksanakan.

"Setelah kegiatan ini, kita berharap di wilayah Desa Belaras akan terbebas dari penyakit DBD," kata Danramil.

Dirinya juga meminta agar masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan supaya tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur.

Sementara itu, Kades Belaras meyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil 08/Mandah yang telah bekerjasama dengan Puskesmas Bekawan, sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini di wilayah Desa Belaras.

"Kita harapkan dari kegiatan ini dapat mengurangi dampak dari nyamuk yang sangat berbahaya. Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan sehingga Desa Belaras terbebas penyakit Demam Berdarah," kata Kades Belaras. (Andre/rls)