< Wabup Inhil Buka Pelatihan Menjahit dan Komputer di Disnakertrans
logo

Wabup Inhil Buka Pelatihan Menjahit dan Komputer di Disnakertrans

Wabup Inhil Buka Pelatihan Menjahit dan Komputer di Disnakertrans




TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti membuka kegiatan pelatihan menjahit dan komputer yang di taja oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Inhil, Senin (1/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut Wabup menyebut, pihaknya menyambut baik dan sangat mensuport kegiatan-kegiatan yang bersifat membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

"Tujuan kita kedepan, anak-anak ini sudah siap pakai. Diajari bagaimana mereka bisa siap bekerja ditengah masyarakat," sebut H. Syamsuddin Uti.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan dengan kondisi Inhil yang saat ini ekonominya masih belum stabil, sehingga hal-hal seperti ini akan sangat membantu mengatasi kemiskinan.

"Saya harap peserta dapat belajar dengan benar, karena mereka diberikan istruktur. Ini hal yang baik untuk masa depan mereka," tutup Wabup.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Inhil, H. Masdar menambahkan pelatihan kali ini merupakan pelatihan dasar terutama untuk komputer dan nantinya pihaknya berharap bisa diarahkan ke IT sehingga peserta mampu membuat dan mendesain lewat komputer.

"Sama halnya dengan menjahit juga kita latih dari dasar, ini prospeknya sangat menjanjikan, Inhil penduduknya sekitar 800 ribu orang, yang mana pasti membutuhkan pakaian," ungkapnya.

Masdar menambahkan, profesi menjahit tidak perlu mengganggu pekerjaan ibu rumah tangga karena bisa dilakukan di rumah sehingga dengan menggoyang kaki saja ibu-ibu bisa dapat uang.

"Saya kira gampang saja, kita hanya berkoordinasi dengan toko yang ada di pasar. Pasar mensuplai bahan kain yang ada, kita yang jahit sehingga hasil jahitnya kita lempar lagi ke pasar," tambahnya. (koy)