< Serka Arafat : Ada Permasalahan, Segera Sampaikan
logo

Serka Arafat : Ada Permasalahan, Segera Sampaikan

Serka Arafat : Ada Permasalahan, Segera Sampaikan



MANDAH- Babinsa Bakau Aceh Koramil 08/Mandah jajaran Kodim 0314/Inhil Serka Arafat  bersama Babinkantibmas setempat memberikan arahan serta pengertian tentang tugas dan tanggung jawab Linmas dalam pengamanan Pemilu tahun 2019, Rabu (17/4).

Dalam arahannya Serka Arafat menyampaikan, agar para anggota Linmas harus rajin melaksanakan patroli supaya tercipta situasi yang tetap aman sehingga apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa segera diselesaikan dan diminimalisir.

“Dalam pelaksanaan pencoblosan Linmas harus bisa memantau pelaksanaan jalannya pencoblosan. Apabila ada suatu permasalahan di lokasi TPS segera laporkan,” katanya.

Ditambahkannya, sebelum petugas PAM TPS meminta bantuan maka Linmas jangan langsung menyelesaikan permasalahan akan tetapi harus mengikuti prosedur pengamanan yang berlaku.

"Kita monitor saja dari petugas Pam TPS, karena itu prosedur yang benar,” tambahnya.

Babinsa juga menyampaikan agar para Linmas mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut dengan serius dan jangan dianggap remeh karena ini adalah tugas negara.

"Setiap ada perkembangan situasi secepat mungkin untuk diinformasikan agar semua permasalahan bisa diminmalisir," tutup Serka Arafat. (Andre/rls)