< Kunker ke Mandah, Dandim 0314 Inhil Himbau Babinsa Jaga Semangat
logo

Kunker ke Mandah, Dandim 0314 Inhil Himbau Babinsa Jaga Semangat

Kunker ke Mandah, Dandim 0314 Inhil Himbau Babinsa Jaga Semangat
MANDAH- Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar SIP melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Koramil 08/Mandah, Senin (15/4/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Dandim disambut Pjs Danramil 08/Mandah Pelda Suriadi dan didampingi unsur Muspika Mandah.

Letkol Inf Andrian Siregar dalam pengarahannya menyampaikan terima kasih kepada Danramil 08 Mandah berserta anggota serta unsur Muspika yang telah menyambut kunjungan kerjanya kali ini.  

"Ini sebagai ajang silaturahmi antar pimpinan dengan anggota dan komponen masyarakat dan Toga serta Toda. Jadi bila ada permasalahan bisa disampaikan ke pimpinan karena sudah kenal. Ini salah satu wujud kepedulian atasan kepada anak buah di lapangan untuk melihat secara dekat dan langsung sehingga akan mengetahui hal-hal apa saja yang dilakukan ataupun terjadi di wilayah penugasan," ungkap Letkol Inf Andrian Siregar.

Dandim juga mengingatkan agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah. 

"Selalu syukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Sikap mengutamakan tugas dapat mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat, jalin kekompakan antar anggota termasuk dengan mitra-mitra karib dengan selalu berkoordinasi agar setiap aktivitas yang dilakukan dapat dilaksanakan sesuai harapan bersama," pesan Dandim.

Ditambahkannya, yang menjadi prioritas saat ini adalah tahun 2019 merupakan tahun politik sehingga prajurit diminta selalu bijak dalam penggunakan Media Sosial sebab TNI harus netral dan tidak boleh terlibat dalam politik praktis serta tidak boleh menggunakan sarana dan prasarana milik TNI untuk digunakan dalam politik praktis.

"Tingkatkan disiplin dalam setiap kegiatan dan atur waktu untuk kegiatan yang bermanfaat, tingkatkan etos kerja dimanapun bertugas, hindari pelanggaran prinsip," harapnya. (Andre/rls)