< Jelang Pencoblosan, Babinsa Bekawan Antisipasi Konflik
logo

Jelang Pencoblosan, Babinsa Bekawan Antisipasi Konflik

Jelang Pencoblosan, Babinsa Bekawan Antisipasi Konflik

MANDAH- Jelang pelaksanaan pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah teritorial Koramil 08/Mandah diminta menjalankan perannya dengan baik dan optimal dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan berupaya mengantisipasi agar tidak terjadi konflik.

Seperti halnya Serda Yanuarsyah selaku Babinsa Desa Bekawan Kecamatan Mandah langsung melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Bekawan serta Bhabinkamtibms di rumah kepala Desa Bekawan , Sabtu (13/4/2019).

Danramil 08/Mandah saat dihubungi mengatakan, memasuki tahun politik 2019, seluruh jajaran anggota Koramil 08/ Mandah khususnya para Babinsa agar memaksimalkan perannya untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi yang mungkin muncul sebagai konsekuensi perkembangan politik menjelang pemilu tahun 2019.

“Saya meminta para Babinsa untuk terus melakukan koordinasi dan menjalin kerjasama yang baik dengan semua komponen masyarakat lainnya termasuk Babinkamtibmas maupun Kepala Desa dalam menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran pelaksanaan berbagai tahapan Pemilu tahun 2019, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing,” Ucap Danramil Mandah Pelda Suriadi.

Sementara itu, Serda Yanuarsyah juga mengajak kepala Desa Bekawan dan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal merugikan menjelang digelarnya pesta demokrasi.

"TNI dan Polri akan tetap menjaga netralitas dalam mengawal pesta demokrasi agar berjalan lancar dan aman," sebutnya. (Andre/rls)