< Jajaran Koramil 08 Mandah Terus Kawal Hasil Pemilu 2019
logo

Jajaran Koramil 08 Mandah Terus Kawal Hasil Pemilu 2019

Jajaran Koramil 08 Mandah Terus Kawal Hasil Pemilu 2019

MANDAH- Babinsa yang berada di jajaran wilayah teritorial Koramil 08/Mandah, diantaranya Serma M. Darmansyah, Serka Arafat, Serka Hisar Sitomorang, Serda Yanuarsyah dan Kopda Adlis terus melaksanakan pemantauan rapat pleno rekapitulasi suara hasil pencoblosan di  Kecamatan Mandah, hingga Ahad (21/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Rapat pleno dihadiri langsung oleh Camat Mandah H. Junaidi, Kapolsek Mandah Iptu Warno Akman, Ketua PPK Mandah, Akmal beserta anggota, Ketua Panwascam Mandah, Indra, Ketua PPS beserta anggota se Kecamatan Mandah dan saksi-saksi Presiden serta Partai Politik.

Pjs Danramil 08/Mandah, Pelda Suriadi mengatakan, semua personil yang terlibat pengamanan di PPK saat ini yang merupakan gabungan dari personil Koramil dan Polsek Mandah dipastikan berjumlah lengkap dan dalam keadaan siaga.

Pelda Suriadi juga menyampaikan beberapa arahan kepada semua personil pengaman PPK, agar kewaspadaan terus ditingkatkan, karena hal-hal negatif bisa terjadi kapan saja saat ada kesempatan sehingga membuat kekacauan di PPK.

“Jangan ada yang lengah. Kawal terus rekapitulasi suara dan amankan semua surat suara hasil penghitungan TPS. Ambil tindakan yang tegas dan terukur terhadap kelompok atau orang-orang yang berupaya melakukan hal-hal negatif,” tegas Danramil.

Danramil juga meminta semua Babinsa di PPK agar sigap membantu Polsek Mandah dalam mengamankan kotak suara. Apalagi hal ini merupakan upaya TNI dalam mensukseskan Pemilu 2019 secara aman dan nyaman.

“Anggota Babinsa bersama Bhabinkamtibmas terus menjaga kotak suara di PPK tetap aman karena yang bersama kita ini adalah suara rakyat. Semoga tidak terjadi hambatan dan kendala serta berjalan dengan lancar dan aman,” pungkas Pelda Suriadi. (Andre/rls)