< Ibu-Ibu Istri TNI Ziarahi Makam Pahlawan Parit 6
logo

Ibu-Ibu Istri TNI Ziarahi Makam Pahlawan Parit 6

Ibu-Ibu Istri TNI Ziarahi Makam Pahlawan Parit 6





TEMBILAHAN HULU- Ketua dan Pengurus Persatuan Istri TNI (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil melakukan kegiatan ziarah makam Pahlawan Yudha Bhakti Pari 6 Tembilahan Hulu.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019, pada Selasa (2/4/2019) yang dibarengi dengan upacara.

Dalam upacara tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil, Ny Neorlia Andrian Siregar S.I.P yang bertujuan sebagai langkah mengenang jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita atas seluruh jasa para pendahulu dan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan membela kemerdekaan negara dengan pengorbanan harta benda serta jiwa dan raga," ungkap Neorlia. 

Dengan demikian, lanjutnya kita sebagai warga Negara Indonesia akan Iebih dapat menghargai jasa para pahlawan dan akan selalu mengingat perjuangannya, karena hanya dengan perjuangan pahlawan maka kita bisa merasakan kemajuan dan perkembangan seperti yang terjadi pada saat ini.

"Saya mengajak kaum wanita khususnya anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil dapat kiranya merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan membuat berbagai inovasi dan melakukan karya nyata terutama dalam mengemban tugas negara dan tugas utama Persit yaitu mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit," lanjutnya. (Koy/rls)