< Bersama Ibu PKK, Babinsa Igal Komsos Dengan Warga
logo

Bersama Ibu PKK, Babinsa Igal Komsos Dengan Warga

Bersama Ibu PKK, Babinsa Igal Komsos Dengan Warga

MANDAH- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Igal Koramil 08/Mandah bersama kelompok ibu-ibu PKK setempat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga yang bertempat di rumah ibu Aisyah di RT 01 RW 01 Dusun Kuala Puleh Kecamatan Mandah Kabupaten Inhil, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan yang diikuti sekitar 35 orang tersebut sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kedekatan TNI dengan warga desa binaannya.

"Ibu-ibu PKK dalam pemilu nanti jangan ada yang tidak memilih alias golput. Suara kita sangat menentukan untuk 5 tahun kedepan," ungkap Serka Hisar Sitomorang.

Dirinya juga menghimbau kepada ibu-ibu PKK agar tetap waspada serta tidak mempersilahkan orang asing yang belum dikenal untuk masuk ke dalam rumah sehingga apabila dirasa ada yang mencurigakan untuk segera menghubungi suami atau Ketua RT sebagai langkah awal mencari keselamatan. 

"Segera laporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas apabila ada kejadian mencurigakan yang menonjol agar dapat di selesaikan dengan cepat dan tepat,” jelas Babinsa.

Selain itu, Babinsa juga terus memberikan wawasan dan pemahaman kepada ibu-ibu PKK agar dapat memberdayakan diri dengan cara memanfaatkan waktu yang ada untuk membuat sesuatu yang bermanfaat sesuai minat dan kemampuannya.

"Misalnya dengan membuat makanan dan produk handycraf atau handmade yang memiliki daya jual. Selain untuk pengembangan diri, juga secara otomatis dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi rumah tangga," lanjut Serka Hisar.

Tambah Serka Hisar, selaku Babinsa dirinya dengan senang hati akan siap membantu ibu-ibu dalam memberikan pelatihan secara langsung membuat olahan makanan ataupun handycraft dan handmade.

"Kegiatan Komsos ini sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan warga wilayah binaan, sehingga terjalin hubungan sosial yang kuat guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dimana kegiatan tersebut sebagai acuan untuk membentuk Sishankamrata," tutupnya. (Andre/rls)