< Berprestasi, Babinsa Bakau Aceh Dapat Hadiah Umroh Dari Danrem
logo

Berprestasi, Babinsa Bakau Aceh Dapat Hadiah Umroh Dari Danrem

Berprestasi, Babinsa Bakau Aceh Dapat Hadiah Umroh Dari Danrem

MANDAH- Dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas, Babinsa di wilayah Desa Bakau Aceh Kecamatan Mandah, Serka Arafat mendapatkan hadiah menjalankan ibadah umroh dari Danrem 031/WB Brigjen Mohammad Fadjar, Rabu (24/4/2019).

Menurut Danrem 031, pemberian hadiah ibadah umroh tersebut tidak hanya dari capaian prestasi yang diraih Serka Arafat dalam menjalankan tugasnya sebagai Babinsa semata, namun juga berdasarkan berbagai kriteria-kriteria yang sudah ada.

"Hadiah ini, pada dasarnya diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari seluruh jajaran Korem 031/WB bagi para Babinsa yang dianggap melakukan pengabdiannya melebihi dari panggilan tugasnya. Kebetulan, atas ridho Allah SWT, untuk kali ini berkah tersebut diterimakan oleh Serka Arafat,” ungkap Brigjen Mohammad Fadjar.

Danrem meyakini dan percaya, apa yang dilakukan dan di darma baktikan oleh TNI kepada rakyat dan bangsa, walau sekecil apapun akan mendapatkan ridho dan berkat dari tuhan.

Sementara itu, Pjs Danramil 08/Mandah Pelda Suriadi mengutarakan, Serka Arafat mendapat hadiah tersebut berkat prestasinya dalam melakukan pembinaan wilayah, salah satunya pencegahan konflik sosial serta dinilai selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam membantu setiap permasalahan sosial yang ada di desa binaannya.

“Serka Arafat terpilih melalui seleksi yang ketat selama Empat bulan dari seluruh Babinsa yang memiliki kinerja terbaik. Termasuk juga Babinsa yang non muslim, diberikan kesempatan untuk berangkat ke tempat ibadah masing-masing,” ujar Danramil.

Pelda Suriadi juga berharap kepada seluruh jajarannya untuk terus memacu semangat dalam memberikan yang terbaik khususnya kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab binaannya.

“Apresiasi dan penghargaan yang diberikan ini, jauh dari nilai amal yang dicatat oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Jadi, kita harapkan agar seluruh prajurit terus senantiasa memberikan pengabdian yang terbaik, tulus dan ikhlas bagi masyarakat,” harap Pjs Danramil. (Andre/rls)