< Babinsa Igal Rutin Patroli Wilayah, Cek Langsung Keamanan Warganya
logo

Babinsa Igal Rutin Patroli Wilayah, Cek Langsung Keamanan Warganya

Babinsa Igal Rutin Patroli Wilayah, Cek Langsung Keamanan Warganya


MANDAH- Serka Hisar Sitomorang selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Mandah Kodim 0314/Inhil di Desa Igal selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya serta rutin melakukan kegiatan patroli wilayah untuk melihat langsung kegiatan Siskamling yang dilakukan warga.

Selain itu sebagai Babinsa Serka Hisar Sitomorang juga rajin berkomunikasi langsung dengan warga binaannya untuk saling berinteraksi dalam menjaga keamanan khususnya di RT 01 RW 01 Kuala Puleh Desa Igal.

"Menyambangi pos ronda malam bersama warga sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat," ungkap Serka Hisar. 

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan agar menambah keakraban dan saling mengenal guna menyampaikan pikiran dan pandangan serta membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat. 

"Kegiatan Siskamling banyak manfaatnya karena dapat mempererat tali silahturahmi, juga menjaga ketentraman diwilayah. Kita berharap warga lebih giat dalam menjaga lingkungannya sehingga selalu ada komunikasi yang baik dan bila terjadi sesuatu permasalahan dapat segera diatasi," kata Serka Hisar.

Sementara itu, Marhalim salah seorang warga yang  melaksanakan Siskamling di Pos Ronda RT 01 RW 01 Kuala Puleh Desa Igal menyambut baik dan merasa senang dengan kehadiran Babinsa karena dirinya merasa diayomi oleh TNI.

"Dengan adanya patroli yang dilaksanakan secara terpadu oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa maupun Linmas akan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga dalam rangka menjaga keamanan lingkungan sehingga wargapun merasa lebih tenang," ucap Marhalim. (Koy/rls)