< Surat Suara Selesai Dilipat, Sekitar Seribuan Mengalami Kerusakan
logo

Surat Suara Selesai Dilipat, Sekitar Seribuan Mengalami Kerusakan

Surat Suara Selesai Dilipat, Sekitar Seribuan Mengalami Kerusakan


TEMBILAHAN- Logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Indragiri Hilir terutama untuk kertas suara, kotak suara dan bilik suara sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil.
Bahkan, saat ini untuk surat suara sudah dilakukan pelipatan dan sudah 100 persen selesai.
Komisioner sekaligus Plh Ketua KPU Inhil, Nahrawi kepada Awak Media secara khusus menyebut saat ini hanya tinggal menghitung secara pasti berapa kerusakan surat suara itu untuk dilaporkan pada KPU RI agar diganti.

"Kita juga masih menunggu logistik semua jenis formulir serta template alat bantu untuk disabilitas. Secara hitung kasar sangat variatif kerusakannya, ada ribuan yang rusak untuk surat suara sementara untuk kotak suara ada 14 kotak yang mengalami kerusakan," ungkap Nahrawi.

Namun demikian, kata Nahrawi, pihaknya masih mempunyai cadangan kotak suara alumunium yang lama sehingga kekurangan itu akan bisa diatasi.

Sementara itu, untuk pendistribusian logistik ke daerah-daerah, KPU Inhil telah bekerjasama dengan berbagai stakeholder terutama pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil karena wilayah Inhil yang banyak terdapat perairan dan cukup rawan.
"Kita akan pastikan armada yang kita gunakan betul-betul layak untuk berlayar, dan menjamin keamanan logistik yang kita kirim," tambahnya. (Koy)