< Kemenag dan Bupati Inhil Dukung Porsadin 3 Tajaan FKDT Inhil
logo

Kemenag dan Bupati Inhil Dukung Porsadin 3 Tajaan FKDT Inhil

Kemenag dan Bupati Inhil Dukung Porsadin 3 Tajaan FKDT Inhil

RM Sudinoto

TEMBILAHAN- Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke 3 Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2019 yang digelar oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) didukung oleh Kementrian Agama dan Pemkab Inhil.

Kepala Kemenag Inhil, H. Harun SAg diwakili  H. Zainal Arifin menyebut, pihaknya menilai transformasi kesadaran pentingnya agama saat ini sangat menggembirakan umat islam secara umum.

"Akses untuk mendapatkan pengetahuan agama saat ini tidak lagi hanya milik masyarakat pedesaan tetapi juga di perkotaan. Hal itu yang merupakan faktor untuk menjadikan MDTA tetap eksis dan berperan lebih di tengah masyarakat yang salah satunya digelar dalam bentuk Porsadin," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Pemerintahan, RM Sudinoto juga menyampaikan hal senada, dimana dirinya menyebut Porsadin tentunya untuk mencari bibit unggul dari kalangan santri dalam bidang olahraga dan seni di Kabupaten Inhil.

"Atas nama Pemkab Inhil saya mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini. Kita harap para santri akan berperan banyak dalam kegiatan pada tingkat yang lebih tinggi. Apresiasi kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang berperan dalam suksesnya acara ini," ujar Sudinoto. (Koy)