< Masyarakat Protes, Lokasi Jalan Banjir Disedot Mesin
logo

Masyarakat Protes, Lokasi Jalan Banjir Disedot Mesin

Masyarakat Protes, Lokasi Jalan Banjir Disedot Mesin


TEMBILAHAN - Curah hujan yang cukup tinggi beberapa minggu terakhir ini di Provinsi Riau membuat ruas - ruas jalan kota tegenang air. Lokasi jalan yang diduga tidak baiknya fungsi drainase air tegenang hingga berhari-hari. 

Kondisi ini terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, masyarakat yang ada di Jalan Sungai Beringin mengeluhkan kondisi jalan yang tegenang air bagaikan telaga atau danau. Kondisi itu didukung dengan jalan yang memang sudah rusak berlubang. 

Tak tinggal diam dengan keluhan dari masyarakat tersebut, Wakil Bupati H Syamsuddin Uti turun tangan ke lokasi dengan mengerahkan personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Petugas dilengkapi dengan fasilitas mesin pompa air portable. 

Lokasi - lokasi kubangan air disedot dengan mesin air, kemudian dialirkan ke selokan atau drainase. Adapun yang dikerjakan Bpbd ada 3 titik diantaranya depan SPBU, depan Perumahan Green Citra Cluster dan Depan Perumahan H. Amir

"Hari ini saya kerahkan BPBD untuk supaya mengantisipasi alam seperti ini dan sambil diskusi bersama masyarakat bagaimana pembuangan air yang bagus," ujar Syamsuddin Uti saat berada di lokasi. 

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dikatakan, Syamsuddin mohon ma'af dengan ketidak nyamanan perjalanan ini, namun bukan berarti pemerintah kabupaten indragiri hilir tidak ikut memperhatikan seperti ini. 

" Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat konsen keluhan-keluhan masyarakat apa yang terjadi di tengah-tengah lapangan ini," tegasnya. 

Wabup mengimbau kepada pengendara sepeda motor dan mobil bethati-hati karna kondisi jalan yang tidak memungkinkan. Pemerintah tengah berusaha agar jalan - jalan yang ada di Tembilahan bisa bagus semua. (dai)