< 95 Persen Po Travel Sudah Masuk ke Terminal
logo

95 Persen Po Travel Sudah Masuk ke Terminal

95 Persen Po Travel Sudah Masuk ke Terminal
-Coffee Morning Wabup dan Satgas Dishub Inhil

TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri H Syamsuddin Uti mengadakan Coffee morning dengan petugas dari Satgas Dinas Perhubungan, Sabtu (2/2019). Dalam agenda ini Wabup ingin mendapatkan laporan terkait dengan pelaksanaan program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Inhil. 

Terkait capaian dan kendala yang dihadapi dilapangan, dalam kesempatan itu hadir H.Jonsein,SE Kabid Pengembangan dan Keselamatan Pada Dinas Perhubungan Kabupaten indragiri hilir & Riyanto Musri, SE, MH, Kasi Lalu Lintas. 

H. JONSEIN, SE Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Pada Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir Mengatakan, Untuk kegiatan hari ini program 100 hari Bupati dan wakil Bupati Indragiri Hilir mengadakan pengawasan dan penertiban lalu lintas terutama di jl. Sudirman dan kendaraan bermotor surat-surat yang mati seperti KIR, STNK, pengujian kendaraan bermotor. 

"Kami akan merazia pengawasan seperti trevel-trevel yang liar platnya hitam, dia PO sendiri tapi tidak masuk terminal kita untuk menggali retribusi dan PAD Kabupaten Indragiri Hilir," katanya. 

Sampai saat ini seluruh PO yang ada di Kabupaten indragiri Hilir sudah masuk terminal 95% dan membayar restribusi sesuai dengan kondisi angkutan, ada angkutan umum dan angkutan barang. 

" Untuk beberapa hari ini dan kami akan pengawasan bidang laut artinya surat-surat kapal yang mati dan izin trayeknya yang mati dan silahkan hidupkan di Dinas Perhubungan," jelasnya. 

Namun 100 hari bupati dan wakil bupati selesai pihaknya akan tetap mengawasi seterusnya. 

" Hari ini kita silahturahmi bersama wakil bupati indragiri hilir karena perhatian kepada satgas perhubungan yang dilapangan bertugas, untuk itu kami mengharapkan kepada pemerintah kabupaten indragiri hilir kendaraan patroli, kendaraan roda dua, dan kendaraan operasional untuk pengawasan seperti Rumbai, Tempuling dan Parit 21, " harapnya. 

Wakil Bupati Indragiri Hilir 
H.Syamsuddin mengatakan, tujuan dari silaturahmi yang diadakannya ini adalah untuk mengetahui apa yang dikeluhkan dari Satgas dilapangan. Dari situ bisa kita perkuat. 

" Tujuan awal kebersamaan ini sebagai rasa terimakasih kepada satgas kerja lapangan dan saya memberikan semangat kerja kepada satgas dinas perhubungan," ungkap Syamsuddin Uti. 

Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir Bupati dan Wakil Bupati , kepada satgas perhubungan agar lebih semangat dalam bekerja. Membuka diri setiap ada persoalan -persoalan sehingga bisa dicarikan solusinya bersama-sama. 

"Kepada satgas perhubungan laksanakan apa yang diperintahkan dan sesuai poksinya, sesuai aturan," papar Syamsuddin Uti. (dai)