< Harimau Sumatera Terjebak Di kolong Ruko, Setelah 4 Hari Petugas Baru Berhasil Evakuasi
logo

Harimau Sumatera Terjebak Di kolong Ruko, Setelah 4 Hari Petugas Baru Berhasil Evakuasi

Harimau Sumatera Terjebak Di kolong Ruko, Setelah 4 Hari Petugas Baru Berhasil Evakuasi
PEKANBARU - Tim dari Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau akhirnya berhasil menembak bius Harimau Sumatera yang terjebak dalam kolong ruko warga Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.
Kepala BBKSDA Riau Suharyono mengonfirmasi, upaya penembakan bius berhasil dilakukan pada Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 01.48 WIB.

"Setelah Harimau Sumatera tertidur, karena pengaruh obat bius. Langkah selanjutnya tim membuka sebagian pondasi ruko untuk dilakukan proses evakuasi," terang Suharyono, Sabtu pagi.

Lanjut dia, Harimau Sumatera itu kemudian dimasukkan ke dalam kandang evakuasi.

"Saat ini sedang akan kita bawa ke Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera di Dharmasraya. Bekerjasama dengan Yayasan Ashari.

"Karena itulah tempat terdekat dari lokasi, untuk selanjutnya dilakukan observasi terhadap Harimau Sumatera tersebut," ulasnya.

Sebelumnya, harimau Sumatera terjebak di kolong ruko Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, sejak Rabu (14/11/2018) dilansir dari tribunpekanbaru.com

Harimau datang dari semak belukar ke kawasan pasar dan main-main di sela ruko. Kehadiran harimau ini menjadi tontonan warga setempat.

Sehingga, harimau tersebut keluar masuk kolong ruko dan akhirnya terjebak.

Hingga hari keempat, petugas baru bisa mengevakuasi harimau karena terkendala sempitnya lokasi tersebut. (***)