< Camat Tempuling Gelar Sialturrahmi ke SMK Rasau Kuning
logo

Camat Tempuling Gelar Sialturrahmi ke SMK Rasau Kuning

Camat Tempuling Gelar Sialturrahmi ke SMK  Rasau Kuning


 
TEMPULING - Bersama orang tua wali murid dan majelis guru, Camat Tempuling Ridwan Ssos Msi mengadakan kunjungan silaturrahmi ke SMK Rasau Kuning Desa Mumpa Kecamatan Tempuling. Sabtu (3/11)

Juga di dampingi Sekretaris Desa Mumpa Lastri dan Pengawas SMK Kabupaten Indragiri Hilir Drs Zainuri, Kepala SMK Rasau Kuning Ajmain Ssi untuk melihat secara langsung perkembangan sekolah dan duduk bersama mempersatukan visi dan misi agar sekolah bisa terus bergerak maju dengan perkembangannya.

"Selamat datang ke sekolah, ucap Kepala SMK Rasau Kuning Ajmain Ssi. Dan SMK Rasau Kuning adalah satu satunya SMK yang ada di Kecamatan Tempuling yang selama ini terus berupaya berbenah dalam kualitas pendidikan dan keterampilan siswa. Karena sekolah juga menjadi incaran pemerintah dalam akreditasi sekolah yang mengharuskan adanya dukungan pemerintah, masyarakat , dan orang tua. 

Dan melalui forum silaturrahmi yang di gelar sekolah sangat membuka diri terhadap dukungan tersebut untuk mempersatukan visi dan misi terhadap kemajuan SMK Rasau Kuning untuk kedepannya.

Sementara Camat Tempuling Ridwan Ssos Msi juga memaparkan, silaturrahim yang di gelar guna melihat secara langsung keberadaan sekolah dan perkembangannya selama ini. Karena kita ketahui bersama, untuk saat ini sekolah mengalami kemunduran terhadap minat siswa dan perlu dukungan serta support bersama pemerintah, masyarakat, dan orang tua untuk mengisi kembali sekomah agar semakin maju. 

"Tidak perlu jauh jauh menyekolahkan anak anaknya jika lembaga pendidikan yang di butuhkan ada di dalam wilayah sendiri dan terdekat. Pesannya

Karena dengan kualitas pendidikan yang sama, para orang tua menjadi lebih mudah dan murah di sisi pembiayaan dan dukungan serta pengawasan juga bisa terlibat langsung terhadap anak anaknya. Dan alumni SMK adalah SDM yang siap pakai dan mempunyai keterampilan untuk langsung terjun ke dunia kerja ataupun pendidikan lanjutan.

Di pesan lainnya Camat juga berujar, meskipun SMK Rasau Kuning untuk saat ini hanya berstatus swasta, namun kualitas pendidikannya juga bisa bersaing. Jadi para orang tua jangan mudah terpengaruh oleh pihak lain dalam pendidikan anak anaknya.

 "Teruslah bergerak bersama bagaimana sekokah di daerah kita bisa semakin maju dan ramai dengan semangat kebersamaan untuk membangun. Dan di minta juga untuk sekolah agar terus melakukab langkah langkah promotif secara langsung ataupun melalui berbagai media. Karena Desa Mumpa sekarang sudah semakin mengalami kemajuan, dan besar kemungkinan SMK Rasau Kuning juga harus bergerak maju yang tentunya tidak terlepas dari dukungan bersama pemerintah, masyarakat, dan orang tua. Tutupnya (Junaidi)