< 7 Manfaat Beras, Nomor Terakhir Untuk Kecantikan
logo

7 Manfaat Beras, Nomor Terakhir Untuk Kecantikan

7 Manfaat Beras, Nomor Terakhir Untuk Kecantikan

Beras bukan hanya sekedar makanan pokok saja. Namun beras ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat. Jadi jangan anggap remeh beras meskipun memiliki bentuk hanya butiran butiran kecil. Anda tentu akan sangat bersyukur karena dapat dengan mudah menjumpai beras di Indonesia. Dilansir dari sumsel.tribunnews.com (12/08/2018) berikut manfaat beras yang perlu anda ketahui.

1.Membersihkan toples kaca atau botol. 

Botol atau toples sisa bumbu makanan pada umumnya akan susah untuk dibersihkan. Namun tidak perlu khawatir, cukup masukan 20 butir beras kedalam botol/toples. Tuang air bersih hingga ketinggian 10 cm, lantas tutup rapat serta kocok selama sekitar 15 detik! Dan lihatlah hasilnya, semua sisa bumbu, minyak dan lain sebagainya akan bersih seutuhnya.

2.Menjaga telur mentah tetap segar

Beras memang dapat menyediakan kondisi yang kering serta suhu yang tepat untuk menyimpan atau meletakkan telur mentah. Bubuk yang melekat pada beras juga terbukti dapat mencegah bakteri luar masuk kedalam telur. Percayalah, telur mentah yang disimpan dalam beras ternyata dapat bertahan hingga 6-8 bulan!


3.Membuat garam serta gula tetap kering

Masukan beras secukupnya ke dalam kain bersih. Masukan kain berisi beras tersebut ke dalam toples garam atau gula. Hal tersebut berguna untuk menjaga garam dan gula anda tetap kering dan tidak lembab atau lengket.

4.Membersihkan atau menyegarkan udara. 

Yang perlu anda lalukan adalah mencampurkan sebagian tetes aroma therapy atau minyak pewangi dengan beras. Rasakan perbedaannya.

5.Memeriksa suhu dalam kuali

Anda mungkin suka bingung apakah kuali telah panas atau belum? Tidak perlu repot, masukan saja sebutir beras ke dalamnya, apabila warna beras cepat berubah, berarti kuali anda telah panas! 

6.Membersihkan noda pada kain serta baju. 

Bajumu terkena noda membandel? Jangan khawatir karena beras dapat bermanfaat untuk menghilangkan noda minyak serta tinta hitam (yang belum juga kering) pada kain. Untuk membersihkan minyak, tempel kan nasi masak pada noda minyak serta biarkan sampai semalam. Esok harinya anda akan mendapati minyak akan hilang bersamaan dengan kering nya nasi. Sedangkan untuk membersihkan noda tinta yang belum juga kering, cukup gosok kan nasi masak yang masih panas di bagian noda. Lantas basuh dengan air bersih. 

7.Masker kecantikan

Beras memiliki kandungan vitamin B serta E yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi bagi kulit. Cukup tumbuk beras hingga halus, tambahkan air secukupnya, jadikan masker untuk wajah anda. Diamkan beberapa menit dan kulit wajahmu akan tampak lebih mulus dan bercahaya!

Referensi: www.sumsel.tribunnews.com