< Kambing, Unta, Keledai Ramal Kroasia Juara Dunia
logo

Kambing, Unta, Keledai Ramal Kroasia Juara Dunia

Kambing, Unta, Keledai Ramal Kroasia Juara Dunia
JAKARTA - Final Piala Duniamempertemukan Prancis dan Kroasia. Tebak juara pun mulai dilakukan, salah satunya oleh hewan Kebun Binatang Solo atau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

Tiga hewan dilibatkan untuk menebak. Hewan itu yakni, Onta berusia 20 tahun bernama Salsa, keledai berumur 11 tahun bernama Vino, dan seekor kambing.

Di salah satu lapangan dalam kebun binatang, ketiganya bersiap memilih atau menyentuh dua bendera yang sudah ditancapkan di tanah. Jika salah satu bendera disentuh, maka dianggap diprediksi oleh hewan itu memenangkan Piala Dunia2018.

Onta yang mendapatkan giliran pertama menyenggol bendera Kroasia yang berada di sisi kiri tubuhnya. Hal sama dilakukan oleh dua hewan lainnya, yang menyentuhkan kepalanya ke bendera Kroasia. Maka ketiganya dianggap telah menebak Kroasia menjadi juara.

Siti Nuraini, salah seorang dokter hewan TSTJ Solo, mengatakan kegiatan tersebut merupakan cara taman satwa memeriahkan Piala Dunia 2018. Kegiatan ini juga dalam rangka memasarkan nama TSTJ agar semakin terkenal.


"Kalau di luar negeri dulu ada gurita yang memprediksi di Piala Dunia, kita juga bisa melakukan hal yang sama di TSTJ. Kami tidak hanya satu, ini malah tiga hewan yang memprediksi. Semua hasilnya sama, memilih Kroasia," ungkapnya.


Pada kesempatan sebelumnya atau Piala Dunia2014, lanjut dia, hewan-hewan TSTJ Solo juga memprediksi hal yang sama, yakni final antara Jerman melawan Argentina. Tetapi menurutnya hewan-hewan di TSTJ memilih Argentina. Pilihan tersebut ternyata tidak tepat, karena yang menjadi juara Jerman.

Sumber, merdeka.com