< Atasi Kantung Hitam Mata Dengan Garam, Begini Caranya!
logo

Atasi Kantung Hitam Mata Dengan Garam, Begini Caranya!

Atasi Kantung Hitam Mata Dengan Garam, Begini Caranya!
Punya kantung mata menjadi salah satu faktor yang sangat mengganggu penampilan. Muka nampak lebih pucat dan lesu. Jika memakai make up hasilnya juga menjadi kurang sempurna. Apalagi jika anda adalah wanita pekerja yang setiap hari bertemu dengan orang banyak, melakukan presentasi, atau bertemu dengan klien, pasti jika mempunyai kantung mata akan sangat menggangu penampilan.

Untuk mengatasi kantung mata sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Ada yang melakukan dengan jalan operasi ada yang memakai cara alam. Jika dengan cara alami biasanya menggunakan irisan mentimun dingin, memanfaatkan kantung teh bekas, lidah buaya, putih telur, dan kapas yang telah dibasahi dengan susu.

Kantung mata sendiri adalah tumpukan cairan yang terdapat pada area sekitar mata. Kantung mata bisa timbul akibat mata kelelahan seperti begadang, kurang istirahat, terlalu lama menatap monitor, terlalu lama membaca, dan lain sebagainya.


Tapi tahu nggak ada cara lain dirasa cukup efektif untuk mengatasi kantung mata. Yaitu dengan memanfaatkan air garam. Hm, bagaimana ya caranya? Sebenarnya cara ini cukup mudah. Anda tinggal mencampurkan 1/2 sdt garam dengan segelas air hangat. Lalu, celupkanlah kapas. Kompres area kantung mata dengan kapas yang tadi sudah dibasahi air garam tersebut. Ulangi proses kompresnya selama 15-20 menit.

Seperti yang dilansir vemale.com dari familyshare.com, kandungan sodium dalam garam diyakini mampu menyerap cairan berlebih di dalam kantung mata. Selain itu, garam dapat mengencangkan pembuluh darah hingga nantinya kantung mata dapta kempe. Anda bisa mencoba cara ini apabila berbagai cara alami lainnya tidak ada menunjukkan hasil yang maksimal.

Hasilnya, mungkin bisa berbeda pada setiap orang. Ini karena kondisi kulit serta tingkat keparahan kantung mata tidak sama pada masing-masing orang. Tetapi tak ada salahnya mencoba untuk membuktikan hasilnya.